Selasa, 22 Februari 2011

SUJU

Super Junior atau biasa di sebut sebagai SJ/SuJu . Merupakan boyband asal Korea yang beranggotakan 13 orang yaitu :

- Leeteuk (leader)

-Heechul

-Hangeng/Hankyung

-Eunhyuk

-Donghae

-Siwon

-Kibum

-Ryeowook

-Yesung

-Kyuhyun

-Sungmin

-Kangin

-Sindong



Leeteuk merupakan Leader SuJu dan Kyuhyun merupakan anggota ke-13 . Mereka merilis album perdananya pada tahun 2005 yaitu TWINS . Pada saat mereka merilis album perdananya Kyuhyun belum menjadi member SuJu .

Sekarang Super Junior sudah merilis 3 album yaitu : SuperJunior05 (TWINS) , Don't Dob dan Sorry Sorry .

Super Junior dibagi kedalam 4 subgrup yaitu : Super Junior - K.R.Y , Super Junior - H , Super Junior - T dan Super Junior - M .

Super Junior K.R.Y beranggotakan : K - Kyuhyun , R - Ryeowook dan Y - Yesung . Merupakan subgrup yang menyanyikan lagu" balad (tapi nggak semua lagu mereka balad) . Lagu mereka yang uda pernah aku denger si The One I Love dan The Night Chicago Died . Ada juga lagu mereka yang judulnya Billy Jean Look at Me yang merupakan OST. Snow Flower . SuJu K.R.Y nggak kayak subgrup SuJu yang lain . Mereka nggak ngeluarin album atau single . Mereka hanya berpartisipasi dalam album kolaborasi dan original soundtrack .

Super Junior H (Happy) beranggotakan : Leeteuk , Yesung , Kang In , Sungmin , Eunhyuk , Sindong . Merilis single mereka yang berjudul Cooking Cooking ! pada tahun 2008 .SujU H merupakan subgrup ke-4 .

Super Junior T (Trot) beranggotakan : Leeteuk , Kang In , Heechul , Sungmin , Eunhyuk , Sindong . SuJu T hanya mengeluarkan 1 single yang berjudul Rokkuko pada tahun 2007 . SuJu T merupakan subgrup ke-2 . Pada tahun 2008 mereka melakukan debut di industri musik di Jepang dan mengeluarkan single Rokkuko dalam versi Jepang .

Super Junior M (Mandarin) beranggotakan : Hangeng , Siwon , Donghae , Kyuhyun , Ryeowook , Zhou Mi dan Henry . Henry dan Zhou Mi bukan merupakan member Super Junior . Karna SuJu populer banget di Cina jadi SM Entertaimet memutuskan untuk membuat subgrup yang terfokus di industri musik Cina .

Link :

sujunesia

Situs resmi SM Entertainment

Situs resmi Super Junior

Super Junior official Chinese site

Super Junior official Japanese site

Super Junior-T official site

Super Junior-M official site

Super Junior-H official site

Super Junior TV

KBS Super Junior Kiss the Radio official site


INI SALAh satu MV nya SUJU M, kerrreeeeeeen dech, chekidot ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar