Jumat, 11 Februari 2011

KOREEAAAA OH KOREEEAAAA

temen2 pasti pada tau kalo sekarang drama korea lagi buming2 nya di Indonesia..
termasuk aku nc yg teraddicted alias kecanduan ma namanya k-drama, WHY??

kalo ditanya kenapa aku juga gag tau nich...
yang jelaz kalo nnton tuch drama, lama banget baru hilang dari ingatan, tebayang teruz ma tuch drama......

dari sini aku cuma bisa ngasi tau temen2 nich apa aja drama korea kesukaannku, kali aja temen2 yg masih bingung pengen nnton drama yang mana, jadi dapat inspirasi dari catatanku ini, hehe....

1. Jewel Inthe Palace.







Dae Janggeum atau juga dikenal Jewel in the Palace adalah serial drama tahun 2003 yang diproduksi oleh saluran TV MBC Korea Selatan.
Ceritanya didasarkan pada tokoh sejarah yang diceritakan dalam Catatan Sejarah Dinasti Joseon, yang berpusat pada Jang-geum (diperankan oleh Lee Young-Ae), dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon di Korea. Tema utamanya adalah kegigihiannya, serta gambaran tentang budaya Korea yang tradisional, termasuk makanan serta obat-obatan istana kerajaan Korea.

nich cerita wlaupun episodenya panjang, tapi tetap aja gag ngebosenin, soalnya setiap episodenya selalu aja ada hal-hal menarik n' pastinya menarik. bagi temen2 yang suka nonton drama jaman Jeoseon n' penuh dengan motivasi, nich drama cocok banget tuk kalian, so, buruan dech tonton.. ^^

2. Hwang Ji Ni

















Bagi anda pecinta serial drama Korea, siap2 saja dengan tissue karena serial ini akan menguras perasaan anda. Tapi keindahan dari seni tari yang diperagakan HA JI WON sebagai Hwang Jini amat menyentuh hati. Demikian juga pemandangan alam yang dulunya terkenal karena Hwang Jini yang asli suka berlatih di situ. Cerita tentang Hwang Jini ini merupakan cerita berdasarkan tokoh asli di Korea jaman dinasti Choseon dulu. Ketenarannya sebagai seorang artis yang mahis di berbagai bidang melebihi keberadaannya sebagai seorang Gisaeng. Kegigihannya untuk mencapai cita2nya sangat kuat. Cita2nya untuk menari di istana, di depan kaisar dan membuatnya menangis, anda akan lihat di serial ini. Begitu juga cerita tentang kehidupan Gisaeng2 lain yang melibatkan intrigue2, derita yang panjang, dijadikan permainan laki2 dan persaingan untuk menjadi Gisaeng ternama.

Pemain2 dalam serial ini benar2 melakukan permainan mereka dengan sangat baik. Ha Ji Won tahun lalu diberikan penghargaan terbaik sebagai aktris drama tv. Permainannya sebagai seorang wanita yang hati serta jiwanya harus didera berbagai macam cobaan tapi tetap harus kuat dan tersenyum, sangat mengena. Seakan2 Hwang Jini hidup kembali dalam diri Ha Ji Won. Jari2nya yang lentik menarikan tari bangau dengan indahnya, juga tari2an lain. Pendukung serial yang lainnya pun bekerja keras untuk membuat serial ini sedemikian rupa hingga yang kita ingat adalah kecantikan dan keindahan seni, orang2 dan budaya saat itu. Dan seperti biasa, para pemain serial ini adalah sederetan wanita2 cantik dan pria2 tampan yang pasti membuat anda bermimpi2.

Pemain: Ha Ji Won (Hwang Jini), Kim Young Ae (Bek Mu), Wang Bit Na (Boo Yong), Kim Jae Won (Kim Jung Han), Yoo Tae Joon (Byeok Kye Soo), Jang Geun Suk (Kim Eun Ho), Jun Mi Sun (Hyungeum), Kim Bo Yeon (Maehyang), Lee In hye (Danshim).

3. The Great Queen Sendeok


Queen Seon Deok serial drama yang mewakili kaum feminis. Segala konflik di kerajaan berawal dan berpusat pada sosok wanita. Dalam masa pemerintahan dinasti Shilla, status dan kedudukan perempuan dalam masyarakat masih relatif tinggi. Perempuan pada periode ini memiliki pengaruh dalam pemerintahan, bahkan bisa menduduki jabatan sebagai penasihat, ratu, atau bupati. Di luar kerajaan, perempuan bisa menjadi kepala keluarga karena di Korea pada masa itu terdapat garis keturunan matrilineal di samping patrilineal. Model Konfusian, yang menempatkan perempuan pada posisi subordinat dalam keluarga, tidak memiliki pengaruh besar di Korea sampai dengan abad ke-15. Gambaran nyata betapa seorang perempuan dapat memiliki pengaruh dan kekuasaan cukup kuat, terwujud pada tokoh Mi Shil, yang diperankan oleh aktris Go Hyeon Jeong. Mi Shil satu-satunya pejabat wanita di kerajaan yang memiliki pengaruh dan kedudukan amat kuat. Ia tak hanya piawai mengambil hati Raja Jinheung, tapi juga mempengaruhi para jenderal, pangeran, dan tentara Hwarang yang merupakan pasukan elite kepercayaan istana. Belum cukup puas dengan posisinya sebagai seseorang paling berpengaruh dan dekat dengan raja, ia berambisi menjadi penguasa tertinggi kerajaan. Bak dewa Ares yang gemar mengibarkn bendera perang, Mi Shil tak pernah ragu menyatakan perang terhadap siapapun yang menghalangi ambisinya. Berbagai cara dilakukan, termasuk mengubah isi surat wasiat Raja Jinheung, menikahi putera mahkota, berhubungan gelap dengan jenderal istana, hingga merencanakan serangkaian kudeta. Di sisi lain ada sosok Putri Deok Man, yang berhasil membawa kerajaan Shilla ke masa-masa keemasan. Di saat semua pria bertekuk lutut, semua raja diperdaya Mi Shil, Putri Deok Man yang kemudian mampu melawan kejahatan Mi Shil.





4. Boys Before Flowers
5. Brilliant Legacy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar