Rabu, 18 November 2009

dari Novel - She

setiap pertempuran pasti adfa yang menang dan kalah. tapi usaha yang telah kita lakukanlah yang menetuklan apakah kita layak disebut pahlawan atau tidak.
Corazon Aquino pernah berkata 'you can never say, " No, I can't do this!" True, you may not be able to do everything you take on, but you'll undoubtedlt accomplish some of it. that may not sound very heroic. but, believe me, from such a humble notion true heroism is born'

kita tidak melakukan apa yg dilakukan oleh 20 heroes under 40 versi majalah time seperti Yagira Yuuya, Nigo, Butet Manurung, dan lain-lain agar dapat disebut pahlawan. cukup lakukan apa yang ingin kita lakukan dengan sungguh-sungguh, itulah kepahlawanan yang sebenarnya. jangan melakukan sesuatu demi orang lain, baik itu orang tua ataupun sekolah kita. tapi lakukan demi kita sendiri. hidup kita, bukan orang yang lain yang menjalaninya. setiap manusia pada dasarnya dan sepenuhnya adalah bebas. jika kita melakukan sesuatu demi orang lain, kita pun akan menjadi orang lain itu.

mungkin akan banyk rintangan yang akan menghadang dalam perjuangan kita dan mungkin pula kita akan mengalami banyak pengalaman pahit dan kegagalan. tapi jangan meanggap kegagalan dan pengalaman pahit sebagai kenangan gburuk yang harus dilupakan. pengalaman yang menyakitkan tidak akan ada artinya, karena manusia jika belum pernah mengalami pengorbanan, tidak akan ingat. percayalah, sesakit apapun, kenangan buruk itu suatu saat akan membuat kita menjadi orang yang lebih kuat. jalan manusia itu panjang. tapi bukan berarti tanpa akhir. oleh karena itu jangan sampai kita menyedsal karena tidak melakukan apa yang ingin kita lakukan ketika kita masih hidup. dalam hal ini, semua pasti sependapat dengan Thoreau: aku ingin hidp penuh makna dan mengisap semua sumsum kehidupan untuk mengusir semua yang tidak hidup. jika tidak, jika aku mati aku tahu aku tak pernah hidup.

suatu saat nanti, akan tiba waktunya saat masih muda itu berlalu menjadi kenangan. namun, persaan dan impian di masa muda itu takkan hilang. walaupun tertimbun dalam kehidupan sehari-hari yang padat, ia akan terus bersinar di suatu tempat yang teristimewa di hati kita. jadi janganlah kalian melupakannya, di dalam diri akalian ada batu permata yang akan selalu bercahaya. kalau kalian merentangkan tangan dia pasti akan selalu memberi kalaian kekuatan. dan saat hari esok tidak lagi terlihat, ia akan menjadi obor yang menunjukkan jalan. kemudian kalian pun suatu saat nanti akan menjadio pahlawan yang bersinar.

Didn't make sense to live for fun,
your brain gets smart but your head gets dumb.
so much to do, so much to see.
so what's wong with taking the backstreet?
you'll never know if you don't go,
you'll never shine ifyou don't glow.....


di atas tc kata2 kesukaan ayg dlm novel She, mkeny ayg catat di sini, supaya bse ayg bce kapanpun di manapun, hehe.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar